Please enable JavaScript

Hal-hal yang bikin malas ngeblog

Tahun ini merupakan tahun termalas saya dalam ngeblog. Tapi untungnya cuma malas ngeblog, ngga malas cari duit. Hehehe

Target hanyalah target. Bagus di kertas, jelek di eksekusi. Parah...

Banyak hal yang membuat saya malas ngeblog. Salah satunya akan saya tuliskan di bawah ini :

Banyak blogger copas

Copy paste atau plagiat memang tidak akan pernah ada habisnya, hancur satu muncul seribu. Yang satu sudah berhenti ngeblog. Eh... muncul junior nya. Mungkin generasi plagiat sudah bertebaran dimana-mana.

Kurang minat membaca

Source : istockphoto.com

Saya menyadari bahwa saya kurang minat membaca dan saya pikir orang lain juga sekarang minat terhadap membaca itu sangat kurang. Orang lebih suka menonton video dan buka Instagram atau facebook.

Sibuk akan pekerjaan

Setiap orang punya kesibukkan masing-masing. Hal ini yang terkadang sangat susah mengatur jadwal blogging. Ketika bersemangat menuliskan ide di Blog, terkadang waktu nya mepet karena pekerjaan atau tidak ada waktu sama sekali. Jika ada waktu luang, rasa lelah menyelimuti. Dan akhirnya ngeblog hanya ada di pikiran saja

Mempersiapkan bisnis sampingan

Meskipun ngeblog dapat menghasilkan uang, tapi uang yang dihasilkan tidak seberapa. Bukan bermaksud untuk berhenti, tapi sebagus bagusnya bisnis atau usaha adalah memiliki produk atau jasa sendiri. Blog adalah alat sebagai marketing menurut saya.

Itulah yang membuat saya malas ngeblog. Ingat, ini versi saya. Semoga yang masih semangat ngeblog nya masih tetap terjaga. Dan semoga semangat saya kembali membara seperti dulu kala ketika pertama kali membuat blog.


Perhatian !
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dilarang keras berkomentar mengandung kata pornografi, sara, politik, jualan atau promosi, ujaran kebencian dan menyudutkan pihak tertentu. Bijaksanalah dalam memberi komentar. Terima kasih
0 Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kategori dan Label