Please enable JavaScript

Apakah telat jadi youtuber di 2021? Masih prospektif kah

Youtuber

Akhir-akhir ini minat orang untuk menjadi youtuber sangat tinggi. Hal ini tentu saja karena ada faktor "Cuan" yang cukup menggiurkan. Ditambah lagi banyak Youtuber yang suka pamer akan penghasilannya dari Youtube. Itu memotivasi para pemula untuk ikutan terjun.

Tapi masalahnya, apakah masih ada kesempatan untuk jadi youtuber saat ini?

Jawabnya : "Iya"

Tinggal bikin akun youtube, lalu buat channel dan upload Video, kamu sudah menjadi seorang Youtuber.

Tetapi untuk dapat uang dari youtube tentu tidak semudah matematika "satu tambah satu sama dengan dua". Butuh kerja keras, kreativitas, dan Semangat pantang menyerah.

Saya rasa, Untuk saat ini jika ingin memulai menjadi Youtuber yang sukses adalah telat. Orang lain sudah punya Follower yang banyak sedangkan kamu baru memulai. Ditambah lagi aturan youtube yang semakin ketat. Artist dan politikus pun sekarang sudah mulai jadi youtuber. Lalu dari segi finansial, perusahaan yang bekerja sama dengan youtube lebih memilih menghemat budget disaat pandemi ini.

Bagaimana masih tertarik dan berminat jadi Youtuber?

Bukan saya menakut nakuti atau mengajarkan untuk menjadi seseorang yang "Kalah sebelum bertarung". Tapi ini adalah realita. Kalau orang tua dulu bilang gini "sebelum berlayar pastikan kapalmu kokoh untuk menahan badai". Artinya sebelum bertindak harus menguji kekuatan dan kelebihan diri sendiri. Menghitung besarnya peluang.

Tetapi jangan berkecil hati... Rejeki itu tidak tertukar. Setiap orang punya hal yang unik. Hal itu yang jadi pembeda dengan orang lain.

Ok... jika ingin lanjut. Saya hanya dapat mengatakan selamat berjuang, kawan.

Berikut tips jika ingin menjadi Youtuber sukses disaat ini :

Buat channel yang sesuai hobi dan bakat

Kamu pasti punya hobi atau bakat yang unik. Hal ini tentu sangat menguntungkan buat kamu. Selain bisa mengaktualisasi diri, juga sebagai Personal Branding buat diri sendiri. Siapa tau banyak orang yang tertarik dengan bakatmu.

Menjadi Youtuber adalah proses menjadi Konten Kreator

Banyak orang dulunya hanya suka edit video, lalu menyimpannya di youtube. Seiring waktu berjalan, skill editing mereka meningkat. Sehingga banyak perusahaan yang mengajak kerjasama.

Buat konten unik dan menarik

Orang yang menonton Youtube adalah yang punya 2 tujuan. Yaitu cari hiburan atau cari insformasi. Atau gabungan keduanya. Bukan tempat untuk menghabiskan kuota internet.

Sing penting Yakin

Tips terakhir dari saya. Semua urusan rezeki sudah ada yang ngatur. Sing penting yakin, jika jadi Youtuber bisa menghasilkan Cuan. 

Jika kamu tidak yakin akan diri, lalu siapa yang percaya sama kamu?

Itulah tips sebelum terjun ke dunia Youtuber dan ingin dapat duit. Tips tersebut adalah bagi orang yang termotivasi karena uang.

Jika ingin jadi youtuber karena sekedar iseng menyalurkan hobi atau mengisi waktu luang, saya rasa tidak harus membaca tips di atas. Tinggal bikin akun youtube saja. Lalu upload konten sesuka hati. Yang penting hepi. Masalah penghasilan mah anggap saja hadiah dari Google. Hehehe...

Sekedar info tambahan. Sumber referensi tulisan ini saya kutip dari channel mas "Deddy Corbuzier" ditambah inovasi saya sendiri. 

Saya sendiri sudah punya akun youtube pada tahun 2016. Tapi tidal ada videonya. Baru berniat membuat channel youtube tahun 2021.

Selama ini saya hanya menjadi seorang penonton di Youtube. Kini berusaha untuk berani berkarya. Semangat !

Perhatian !
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dilarang keras berkomentar mengandung kata pornografi, sara, politik, jualan atau promosi, ujaran kebencian dan menyudutkan pihak tertentu. Bijaksanalah dalam memberi komentar. Terima kasih
0 Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kategori dan Label