Please enable JavaScript

Relaksasi diri melalui tulisan

Blog itu terkadang bisa bikin pusing yang mengurus-nya. Tapi begitu manfaat yang terkandung ketika kita mengurus blog. Selain sebagai tempat berbagi informasi dan tempat juga menghasilkan uang jajan. Juga manfaat yang terpenting sebagai admin (pengurus) blog adalah bisa mencurahkan opini di media blog yang kelola.

Sebelum lebih jauh, izinkan saya bercerita dulu.

Saya merupakan seorang blogger yang cukup lama mengenal dunia blog. Sekitar tahun 2010 saya sudah mempunyai blog pribadi. Waktu itu saya mengisi blog hanya untuk memperkenalkan bakat dan minat saya dengan topik yang saya sukai. Isinya bukan berupa tulisan yang panjang, hanya berisi karya seni gambar saya. Saya cukup senang dan cukup bangga karena saya bisa memperkenalkan karya saya sebagai portofolio melamar kerja di perusahaan retail "Indomaret".

Saya diterima kerja, tapi posisi yang saya isi bukan sebagai desainer tapi sebagai Akuntan pajak. Sungguh jauh dari harapan saya, karena kurang berminat di posisi itu. Tapi karena waktu itu saya sedang nganggur. Ya lumayan kerja di posisi apapun selama itu bisa saya kerjakan dan tentunya halal.

Selama bekerja, saya melupakan blog dan menghapusnya karena takut mengganggu fokus ke pekerjaan.

Selama 5 tahun saya vakum atau tidak ngeblog sama sekali, hanya bermain Facebook saja sebagai media nulis.

Source : Pixabay.com

Tahun 2015 saya ingin ngeblog lagi karena, saya cukup mumet juga jika sehari-hari hanya bekerja saja. Gak ada sesuatu yang saya jadikan karya. Hidup ini terasa monoton jika hanya bekerja. Kita juga butuh hiburan, pengembangan diri dan mempersiapkan bisnis untuk masa depan.

Jadi kepikiran buat bikin blog lagi saat itu, dan langsung buat blog lagi yang baru. Namun sayang sekali, blog tersebut kembali saya hapus karena tema blog yang saya pilih tidak sesuai dengan kemampuan saya. Itu malah membuat pikiran saya pusing. Hehehe...

Kemudian saya membuat blog tentang musik (not.web.id). Dan Alhamdulillah sampai saat ini masih bertahan dan tetap jalan kegiatan ngeblog-nya.

Tapi itu tidak cukup, karena banyak yang ingin saya ceritakan tentang unek-unek saya. Maka saya buat subdomain baru atau blog ini sebagai tempat yang bebas dan tidak terikat Tema. Apapun yang ingin saya tuliskan maka akan saya tuliskan di sini. Ini adalah tempat relaksasi pikiran saya.

Oh ya, ternyata selama ngeblog pun saya dapat uang jajan tambahan. Tapi itu tidak seberapa sih, hanya cukup buat bayar domain dan menemani ngemil selama ngeblog (kopi dan rokok). Belum bisa diharapkan untuk kebutuhan. Jadi saya tidak terlalu berharap lebih. Anggap saja bonus...

Justru harapan saya yang utama adalah blog itu adalah sebagai tempat marketing bisnis saya nanti nya. Itu baru tepat.

Jadi ngeblog yang bikin relaksasi itu menurut saya adalah menuliskan ide atau unek-unek di blog secara bebas tapi tetap menjaga tulisan agar tidak merugikan dan menyakiti orang lain. Jangan terlalu mikirin Uang, uang dan uang. Memang uang itu adalah motivasi seseorang dalam berkarya, tapi uang juga lah yang akan menghancurkan hidupnya jika tidak sesuai ekpetasi. Uang juga menjadi penghambat dalam ngeblog...

Jadi segala seuatu itu harus dilakukan secara bahagia, baru akan sempurna.

Perhatian !
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dilarang keras berkomentar mengandung kata pornografi, sara, politik, jualan atau promosi, ujaran kebencian dan menyudutkan pihak tertentu. Bijaksanalah dalam memberi komentar. Terima kasih
0 Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kategori dan Label