Please enable JavaScript

Alasan mengapa memulai blog

Tepat bulan april 2020 yang dimana saat ini telah terjadi pandemi serangan virus yang menggegerkan dunia, yakni adanya wabah covid-19. Maka pemerintah membuat peraturan untuk "Stay at home" dan "Work from Home".

Ketika diam di rumah, saya merasa bosan dan membayangkan betapa ruginya hidup saya jika tidak melakukan sesuatu yang berfaedah. Dan akhirnya saya terpikirkan untuk membuat website pribadi atau istilahnya blog. Saya pun langsung membeli domain dan mengubah blog gratisan (blogspot) menjadi akhiran .web.id

Saya memilih domain akhiran .web.id karena menurut saya ekstensi dot web.id sudah cukup untuk sekedar ngeblog dan menyalurkan hobi. Selain itu juga harganya cukup murah. Sebenarnya saya juga punya domain akhiran .com akan tetapi itu akan saya jadikan website bisnis. Jadi blog pribadi cukup pakai domain murah pun.

Memulai Blog
Source : Pixabay.com

Saya antusias untuk menekuni hobi yang satu ini karena beberapa pertimbangan berikut, antara lain :

Blog tempat menulis yang bebas


Kita pasti tahu bahwa menulis itu tidak harus di blog, tetapi bisa juga di facebook, twitter atau sosial media lainnya. Akan tetapi saya memilih blog karena banyak hal yang ingin saya tulis secara mendalam dan terstruktur. Selain itu, menulis di website pribadi memiliki kebanggaan tersendiri.

Blog tempat untuk memperkenalkan kreativitas


Saya memiliki ide atau kreativitas yang belum sepenuhnya ter-eksplor dengan baik. Mungkin blog bisa dijadikan tempat untuk mencurahkan segala potensi yang ada menjadi sebuah karya yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.

Blog tempat arsip ilmu yang dipelajari


Saya menyadari terkadang saya orangnya pelupa. Ilmu yang sudah saya hapal dan saya pelajari tiba-tiba nge-blank begitu saja bagaikan terbawa arus sang waktu. Untuk mengingat nya saya butuh sebuah media yang bisa memulihkan ingatan saya. Blog pilihannya.

Blog tempat Personal Branding


Tidak dipungkiri bahwa semua orang butuh eksis agar meningkatkan tingkat kehidupan yang lebih baik. Mustahil jika kita hanya berdiam diri dapat meraih itu semua. Jadi Start your blog untuk memperkenalkan dan meningkatkan level kita.

Blog tempat melepaskan stress


Hidup kita sifatnya dinamis, terkadang suka dan duka serta manis dan pahit kehidupan. Semua harus dijalani dan dinikmati. Dan rasanya ketika menuliskannya di blog, maka hidup ini terasa berwarna kaya pelangi. Amazing life !

Karena faktor diatas, maka saya tidak ragu untuk memulai ngeblog meskipun biaya yang dikeluarkan tidak gratis. Ada biaya tahunan yang harus dibayar. Tetapi itu tidak sebanding dengan manfaat yang akan kita dapatkan nanti. Itulah alasan saya, mungkin anda juga sama seperti saya?
Perhatian !
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dilarang keras berkomentar mengandung kata pornografi, sara, politik, jualan atau promosi, ujaran kebencian dan menyudutkan pihak tertentu. Bijaksanalah dalam memberi komentar. Terima kasih
0 Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kategori dan Label