Please enable JavaScript

Skill komputer yang dibutuhkan dunia kerja

Dunia kerja saat ini berjalan serba cepat dan semakin praktis dalam menjalankan ekspansi bisnisnya agar bisa bertahan menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Oleh karena itu, Perusahaan kini membutuhkan para SDM yang unggul untuk memenuhi kebutuhan bisnis tersebut. Salah satunya adalah memiliki skill komputer. Karena zaman now sudah zamannya era digital.

Skill komputer untuk dunia kerja

Berikut ini adalah skill komputer yang dapat meningkatkan peluang untuk berkarir didunia kerja saat ini.

1. Programmer atau IT developer

Bisa bahasa pemrograman dan bisa menciptakan aplikasi merupakan suatu yang luar biasa. Apalagi membuat program sesuai kebutuhan client, tentu akan nilai plus tersendiri bagi kamu. Jika ngomong masalah gaji pun tentu gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan sebanding dengan skill mu.

2. Desain grafis dan Content Kreator

Dunia kreatif baik itu dunia digital atau offline pasti membutuhkan seorang Designer sebagai bentuk layanan jasa terhadap costumer ataupun sebagai alat marketing yang dapat menarik minat costumer.

3. Sosial media influencer

Jika ngomong Sosmed, pasti hampir semua orang tau dan bisa menggunakannya. Tetapi untuk menjadi Influencer di bidang tertentu itu bukan perkara mudah. So pasti harus punya skill dan dedikasi yang ingin dipamerkan. Jika akunmu sudah banyak follower, maka biasanya agen atau brand perusahaan akan mengirimkan tawaran kerjasama berupa endorsment atau bisa juga merekrutmu kamu sebagai karyawan.

4. Digital Marketing dan Copy writing

Persaingan usaha sangat ketat di bidang apapun juga. Untuk bisa bersaing dan memenangkannya tentu dibutuhkan seorang profesional yang ahli di bidang itu. Pekerjaan ini merupakan ujung tombak keberlangsungan perusahaan. Karena suatu produk bisa laku jika strategi nya tepat dan efektif.

5. Spreadsheet atau Excel

Jika kamu suka menghitung atau rumus dan tertarik masuk kerja kantoran, maka skill ini kamu butuhkan. Biasanya orang yang jago Excel adalah orang Akuntan. Karena sudah terbiasa dengan hitung menghitung uang perusahaan mulai dari neraca, operasional perusahaan, utang piutang dan Rekonsiliasi pajak.

6. Data Entry

Biasanya sih kerjaannya meliputi ngetik dokumen dan di input ke program komputer. Skill nya tergolong mudah, yang dibutuhkan hanya keakuratan dan kecepatan mengetik saja. Profesi ini biasanya adalah seorang admin keuangan atau kasir.

Mungkin masih banyak yang belum disebutkan. Silahkan digali dan dikembangkan skill nya agar kamu mudah mendapatkan pekerjaan.

Disclaimer : Punya skill komputer atau tidak, tidak ada hubungannya dengan rezeki seseorang. Karena tidak semua perusahaan berbasis komputerisasi. Tetapi minimal ini bisa membantumu untuk mendapatkan pekerjaan. Good luck !

Perhatian !
Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dilarang keras berkomentar mengandung kata pornografi, sara, politik, jualan atau promosi, ujaran kebencian dan menyudutkan pihak tertentu. Bijaksanalah dalam memberi komentar. Terima kasih
0 Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *